Home » , , , » Kisah Keajaiban Mencari Kerja Setelah Tahajud

Kisah Keajaiban Mencari Kerja Setelah Tahajud

Written By Alby Maizan On Monday, February 27, 2017 | 6:53 PM

Kisah Keajaiban Mencari Kerja Setelah Tahajud - Bismillahirrahmanirrahim - Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salah Tahajud satu shalat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Karena begitu banyak manfaat dan keistimewaan yang bisa kita dapatkan jika kita mengamalkannya, bisa berupa kemudahan dalam menjalani hidup, pembuka rejeki atau jodoh, bahkan Allah mengangkat derajat kita. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran :

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَّكَ عَسَى أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا (٧٩)

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (Al-Isra [17]: 79)

Nah berikut ini adalah sebuah kisah seorang pemuda yang dimudahkan urusannya setelah melaksanakan shalat Tahajud.

kisah nyata kemudahan dalam mencari kerja setelah melakukan shalat tahajud, keutaman dan keistimewaan shalat tahajud serta tata caranya

Dikisahkan oleh Ustad Yusuf Mansur, seorang anak muda yang mendpatkan panggilan wawancara kerja jam 11 siang esok hari. Pada malam hari sang nenek pemuda tersebut berkata, “Jangan lupa bangun malam, supaya Allah membuat urusan jadi mudah! Temui Allah dahulu sebelum menemui orang lain!”

Anak muda ini pun melakukan apa yang dinasehatkan oleh neneknya itu dengan menemui Allah melalui shalat malam. Singkat cerita, setelah shalat subuh berjamaah, dia berangkat menuju ke lokasi wawancara kerja yang terletak di Jl. Thamrin. Karena mengantuk akhirnya pemuda itu pun malah ketiduran di bis. Begitu terbangun, alangkah kagetnya pemuda tersebut, bukannya turun di Jl. Thamrin, tetapi malah sudah sampai di Arion Jakarta Timur. Janji panggilan wawancaranya dalah jam 11 dan saat itu jam sudah menunjukkan jam 11. Masih ada waktu memang, tapi dia sudah terlanjur panik. Dia pikir, dia sudah telat dan berpikir untuk pulang. Dia pun pindah ke mobil depan, naik bis lagi.

Sesampainya di daerah Cempaka Putih, naiklah seorang bapak-bapak. Diberi duduklah bapak tersebut oleh si anak muda, “Pak silahkan duduk!” Lalu duduklah bapak ini dengan pakain yang sudah berantakan. Kemudian terjadilah percakapan antara si pemuda dan bapak itu.

“Mau ke mana, Pak?”

“Jalan Thamrin.”

“Di mana Thamrinnya?”

“Wisma Nusantara”

“wah, saya juga mau ke situ, Pak.”

“Ada apa Anda ke sana?”

“Ada panggilan kerja, Pak. Tapi sudah telat, Pak! Enggak biasa-biasanya shalat malam, tadi malam saya shalat malam akhirnya ngantuk. Saya jalan setelah subuh, saya ketiduran di mobil sampai di Arion.”

“Panggilan kerja di lantai berapa?”

“Lantainya enggak tahu, Pak, niatnya begitu sampai di sana, saya baru mau tanya kantornya ada di sebelah mana.”

Rupanya anak muda ini belum tahu bahwa yang akan mewawancarainya nanti adalah bapak itu. Masya Allah!

Nah, percayalah. Jika kita datang ke Allah, maka Allah akan memberi petunjuk ke kita. Tapi jika kita tak mau datang ke Allah, maka Allah pun membuat kita jauh dari-Nya.

Ceritalah si bapak tersebut bagaimana ceritanya kenapa dia bisa naik bis. Ternyata ban mobilnya bocor. Dia menunggu taksi tapi tak ada yang lewat, akhirnya naiklah dia bis. Lalu berkatalah bapak ini ke anak muda tersebut, “Ya sudah, nanti saya antar ke tempat wawancara.”

Begitu sampai di lokasi, subhanallah…rupanya ratusan orang sudah menunggu. Tapi karena sandaran anak muda itu adalah Allah Yang Maha Memiliki ratusan orang itu, begitu turun dari bis, si bapak berkata, “Coba lihat surat panggilannya!”

Rupanya di situ ada tanda tangan si bapak itu. Bapak ini pun berkata ke anak muda tersebut, “Nah, ini tanda tangan saya!”. Lantas si anak muda menjadi bingung.

“Maaf, Pak, maaf…?”

“Enggak apa-apa, kamu langsung saja ke ruangan saya!”

“Tapi kan saya telat?”

“Kamu telat, kan saya juga telat!”

Begitu melewati ratusan orang yang sedang antre untuk diwawancara, pemuda ini berkata dalam hati, “Wah…lu semua enggak pada Tahajud, Alhamdulillah gua Tahajud, jadi gampang urusan gua!”

Subhanallah.

Baiklah, itulah tadi Kisah Keajaiban Mencari Kerja Setelah Tahajud. semoga bermanfaat dan semoga kita terinspirasi untuk mengalamalkan shalat Tahajud dan diberi oleh Allah kemudahan dalam mengamalkannya. Amin ya Rabbal ‘alamin.

BACA JUGA :








Terimakasih, mohon maaf bila ada kekurangan. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.